Energy News

Published on January 26th, 2016 | by annisa herlynd

0

Minyak Turun Timbulkan Keresahan di Kalangan Usaha

Jakarta,– Turunnya harga minyak mentah di pasar global hingga di bawah US$ 29 per barrel menimbulkan keresahan di kalangan perusahaan yang bergerak di sektor migas.

Akibatnya, seperti dilaporkan dalam Bisnis.com, perusahaan harus melakukan serangkaian langkah efisiensi guna memghindari terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara besar-besar di tengah sulitnya kondisi yang dialami perusahaan. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Riau yang memiliki puluhan anggota perusahaan di sektor migas, telah merumuskan sejumlah langkah serta strategi untuk menghadapi kondisi ini.

Apindo memerkirakan perusahaan sektor migas sekarang masih mengupayakan sampai titik akhir agar dapat terhindar dari keputusan PHK. Namun kondisi yang sulit ini membuat perusahaan migas tidak dapat menghindar dari kemungkinan mengevaluasi kontrak pekerjaan dengan vendor yang ada.

Langkah ini akhirnya harus diambil perusahaan karena anjloknya harga minyak mentah ini tidak dapat diprediksi akan berlangsung berapa lama. Akibatnya memang perusahaan mau tidak mau melakukan PHK. Untuk Riau saya prediksi sekitar 5.000 tenaga kerja akan dirumahkan secara bertahap.

 

energitoday.com

Tags: , , , , ,


About the Author



Comments are closed.

Back to Top ↑
  • Promo

  • Our partner

  • Contact Us

    Ardiansyah Arifin | 085746754426

    [email protected]up.com

  • Program Pelatihan Migas